Over Clock

OVER CLOCK

overclocking adalah mempercepat kinerja komputer (h/w) dengan cara "tweaking" meningkatkan mutlipier, dan banyak cara lainnya. dampak dari overclock ini adalah tentu saja kinerja komputer lebih cepat dari standar yang di keluarkan pabrikan, sehingga overclock ini banyak digunakan agar "memiliki komputer yang lebih cepat dari komputer yang mereka miliki". namun tentu saja hal ini seperti pedang bermata dua, sebagai konsekuensi dari peningkatan kecepatan ini panas yang dihasilkan dapat menjadi sangat tinggi, sehingga sistem seringkali menjadi tidak stabil. karena itu dalam proses "overclock" ini sistem pendingin sangat penting (air flow dll) selain dari software penganalisa dan backup BIOS.

disinilah tantangan para overclocker.

meningkatkan kinerja komputernya, namun tetap menjaga kestabilan sistem komputer sehingga dapat dipergunakan secara optimal. hal yang paling terasa manfaat overclock adalah untuk GAMER mania, dimana game yang berat dan memiliki system requirment yang tinggi dapat dimainkan dengan lancar dengan komputer yang pas-pasan atau dapat dimainkan lebih cepat dengan komputer yang biasa-biasa saja.

apakah anda tertarik dengan overclock ini?

overclock biasanya mencakup tiga hal dalam h/w komputer yaitu:

1. Processor

2. RAM

3. VGA

masing-masing dari h/w ini memiliki cara yang berbeda dalam meningkatkan kinerjanya, merk dan spesifikasi produk juga berbeda dari masing-masing produsen dan tahun pembuatan.

0 komentar: